Wednesday 19 March 2014

MMM The Power Of Giving

Filled under:

90395a12-d3e0-41ad-9db6-a22565f15e40



MMM bukanlah sebuah perusahaan. MMM bukanlah sebuah kegiatan usaha. Di MMM tidak ada pimpinan ataupun pemiliknya. Tak ada direktur, tak ada komisaris.

MMM adalah komunitas orang-orang biasa, komunitas rakyat jelata, komunitas wong cilik, komunitas orang-orang yang dalam hidupnya tidak memiliki jaminan apa-apa.

MMM adalah sebuah masyarakat internasional yang berorientasi pada masyarakat secara umum.

MMM adalah komunitas dana sosial terbesar saat ini, tercepat pertumbuhannya, tercanggih systemnya, terpesat perkembangannya, belum ada duanya saat ini.

System MMM adalah system yang paling gila, paling dahsyat, paling unik dan tentu saja karenanya banyak pihak yang iri, takut dan mengundang kontroversi besar.

MMM adalah komunitas yang memiliki daya tarik sangat besar, dengan tingkat closing tinggi hingga 70%. Ini dari survei internal MMM, dimana ketika seseorang ditawari system MMM, kemudian orang tersebut mau mempelajari dan mendalami benar-benar ideologi dan prospek ke depan, maka orang tentu bergabung. Dari 100 orang yang ditawari MMM, maka 30 orang saja yang menolak.


Siapakah yang menolak bergabung dengan MMM ?!

1. Orang yang trauma dengan MLM, karena terlalu sering tertipu MLM. Padahal MMM bukan MLM.

Mereka yang trauma dengan MLM, begitu ditawari segala sesuatu yang berbau MLM, langsung pusing kepala, merah matanya, bahkan pingsan mendadak karena kebencian yang luar biasa terhadap MLM.

Ini sangat wajar karena sering tertipu.


2. Orang yang trauma dengan investasi, karena uang dibawa lari Bonek (Bos Nekad).

Padahal di MMM kita tidak setor uang ke perusahaan SEPESERPUN, sehingga anda tak akan pernah kehilangan uang anda. Andaikan hilangpun, tak lebih dari sepuluh juta, itupun anda mendapat pahala karena niat membantu saudaranya, dan itupun BELUM PERNAH TERJADI di MMM Indonesia.

Kalaupun suatu saat terjadi, tak perlu terlalu difikirkan, karena itu adalah resiko, segala bentuk bisnis pasti ada resiko, sedangkan MMM bukan bisnis, jadi jika terjadi resiko tidaklah terlalu MENYAKITKAN.

Sebenarnya tak ada resiko di MMM. Jika anda PH, berarti anda berniat menolong suka rela, tidak mengharap kembalian dari orang yang anda transfer. Jadi resiko anda ya hanya itu saja, tak lebih.

Pertanyaannya, adakah orang yang menangis setelah dia bersedekah atau memberi bantuan kepada orang lain?!

Mungkin ada, misalnya anak kecil atau orang yang otaknya miring, alias tidak penuh. :)


3.  Orang-orang bermental kere. Orang yg bermental kere, apapun peluang di depan matanya nggak pernah dihiraukan


4. Kalangan Muslim Taat

Seakan-akan kedengarannya janggal ya. Berarti mereka yang tergabung di MMM bisa dikatakan muslim yang gak taat?!

Padahal tolong-menolong itu (apapun bentuknya) selagi mendatangkan manfaat, tidak ada mudharat, dengan akad yang jelas “suka rela” , terbebas dari gharar (penipuan) maka justru itulah yang sangat diharapkan dalam Islam.

Tetapi mereka juga tak dapat dikatakan salah. Mereka mungkin masih bingung tentang MMM, atau dianggap moneygames, atau dianggap riba atau dianggap sesuatu yang subhat. Atau dikatakan sebagai misi Mavrodi merusak mental ummat dari semangat bekerja menjadi semangat meminta.

Padahal di MMM semangat utama yang paling mendominasi adalah The Power of Giving, kekuatan memberi, bukan meminta. di MMM , orang tak bisa meminta bantuan sebelum memberi bantuan.

Artinya, bantuan yang ia terima adalah hadiah atau apresiasi dari bantuan yang telah ia berikan. Bantu membantu adalah fitrah manusia. Tak ada orang yang dalam hidupnya tak butuh bantuan.

Dalam MMM dibantu itu wajar, karena telah membantu juga. Ditolong banyak orang itu wajar karena menolong banyak orang. Hanya saja di MMM, bantu membantu ini dibuatkan system yang sangat canggih. Ini upaya yang sangat dahsyat.


5. Orang Kaya

Kalau alasan kaya kemudian tidak mau bergabung di MMM, wajar. Sebab MMM memang komunitas orang biasa. Hanya kami sarankan mereka bersedekah, zakat dan infaqkan hartanya untuk menolong si miskin.

Bagusnya orang bergabung di MMM adalah, mereka ikut ANDIL BESAR mengentaskan kemiskinan. Mau gak mau, suka gak suka, ikhlas gak ikhlas mereka telah siap menjadi penyandang dana sosial, siap diperbantukan setiap saat.

Kalau mereka tidak ikut di MMM, sangat mungkin mereka tidak akan mengeluarkan hartanya buat membantu orang lain. Mereka akan terus menerus memelihara “sifat pelitnya”  itu hingga ajal menjemput.


6. Si Miskin

Banyak orang tak mau bergabung ke MMM karena miskin. Ini salah besar, sebab MMM justru dirancang  buat mereka. MMM diciptakan untuk mengangkat harkat dan martabat mereka agar lebih mulia. Banyak orang sengsara hidupnya karena miskin.

Bayangkan, orang yang memiliki uang Rp 100.000 saja, sudah bisa menjalankan MMM dan memiliki potensi penghasilan hingga Rp 20.000.000 per minggunya.

Bedakan dengan system MLM sekarang ini. Untuk memiliki potensi penghasilan besar, harus membeli account lebih banyak, paket lebih mahal Dan modal lebih besar. Ini sangat tidak adil, mereka yang banyak uang punya kesempatan lebih besar dari si miskin.

Sungguh amat kecewa dengan system tersebut karena sangat diskriminatif. Eronisnya mengatas-namakan ustadz, mengatas-namakan syariah.

Mending MMM, jujur, tidak ngaku-ngaku system Islam, tetapi sejauh ini belum ditemukan cacat syar’i, artinya belum ditemukan adanya pelanggaran yang jelas terhadap syariat.

Program tersebut mengumpulkan database orang yang  memohon bantuan pada waktu tertentu. Pada waktu yang bersamaan, program tersebut juga mencari oarang yang bersedia untuk membantu.

Seluruh uang yang sudah ditransfer dari sebuah rekening ke rekening yang lain dianggap sebagai bantuan yang anda siapkan untuk Bantuan ini diberikan tanpa adanya kewajiban untuk mengembalikannya kepada orang yang membantunya.

Hari ini anda membantu si A, anda tidak akan mengharapkan pengembalian sama sekali kepada si A. Itulah yang disebut suka rela.

Sebaliknya Anda bulan depan juga akan dibantu oleh orang lain (misalnya si Z) yang siap memberikan bantuan suka rela kepada Anda dengan bantuan yang lebih besar dari bantuan anda kepada si A.

Nah, karena pemberian  maupun permintaan bantuan ini benar-benar terorganisir, maka bantu-membantu ini hanya dapat dilakukan oleh mereka yang tergabung dalam komunitas ini, yakni komunitas MMM.

System MMM ini sangat berbeda sekali dengan system-system lain yang mengatas-namakan “Tolong menolong” yang mungkin sudah usang di masyarakat (seperti arisan berantai, pohon uang, investasi).

MMM sama sekali tidak “Menarik dana masyarakat”. System ini benar-membantu transformasi informasi, secara profesional dan sangat canggih mengatur alur dan tranfer antar ATM seluruh dunia. Dapat memisahkan mata uang negara yang satu dengan yang lain, padahal koneksinya tetap ke website pusat. Dengan system ini orang Indonesia akan secara otomatis ditransfer sesama orang Indonesia, Mesir sesama Mesir, Banglades sesama Banglades dengan mata uang negara masing-masing. Untuk saat ini, system telah bekerja secara optimal dan teruji di 68 negara dengan member 35 juta orang ( laporan bulan September) dan kini telah berkembang 45 juta member. Fantastis!!!!!

Makanya sangat layak jika system ini mendapatkan predikat MENGALAHKAN SEMUA LAPORAN SITUS TERBAIK DI BUMI INI, dengan angka kecepatan pertumbuhan paling tinggi dibandingkan komunitas bisnis manapun. Bayangkan, angka 45 juta tersebut hanya dalam waktu 1,5 tahun saja. Subhaanallah..


Sekali lagi, MMM merupakan sebuah masyarakat umum yang bersatu  padu untuk mengubah dunia. Mereka tidak mengharapkan uang mereka kembali. Mereka menyumbangkan uang mereka untuk membantu orang yang membutuhkannya.

Orang yang menerima bantuan tersebut adalah orang biasa yang sama seperti mereka.



MMM JUJUR.

- Jujur bahwa di MMM tak ada usaha

- Jujur bahwa di MMM tak ada jaminan apapun, jaminannya adalah kepercayaan masyarakat dan orang-orang biasa yang ingin mengubah dunia.

- Jujur bahwa MMM adalah komunitas, jadi keberlangsungan hidup MMM sangat tergantung kepada seluruh anggotanya. Selama anggota MMM terus bersemangat, saling membantu dan di waktu lain saling meminta bantuan, maka insya Allah MMM akan bertahan sampai HARI KIAMAT.

- Jujur bahwa MMM benar-benar mengalihkan masyarakat dari belenggu penjajahan ribawi bank.

- Jujur bahwa MMM memberi keuntungan besar dan berkah serta halal kepada seluruh anggotanya.

- Jujur bahwa MMM akan berkembang amat sangat cepat di seluruh dunia. Diperkirakan awal 2015 member MMM akan berkembang sangat signifikan yakni 150 juta orang.

- Jujur bahwa semua member akan tetap bertahan dan memperjuangkan MMM karena mereka mendapatkan bantuan lebih 30% di bulan depan setelah di bulan ini memberi bantuan kepada orang lain. Misalnya anda, bulan ini memberi bantuan Rp 1.000.000 kepada orang lain, terus bulan depan anda ganti dibantu oleh orang lain lagi dengan bantuan lebih besar menjadi Rp 13.000.000, maka apakah anda akan berhenti dari MMM?! Jujur anda teramat sangat lugu dan bodoh, kecuali jika anda menganggap “dana bantuan adalah dana haram”.

1 comments:

  1. SISTEM MMM pemilik nya adalah MR.SERGEY MAVRODI
    jd menurut sy kalimat diatas kurang tepat kalau MMM tidak ada pemiliknya....

    ReplyDelete